Monday, April 11, 2016

Mengobati Sakit Kencing pada Perempuan

  Belum lama ini saya mengalami sakit saat BAK atau kencing. Rasanya benar-benar mengganggu. Selain merasa sakit, miss V pun terasa gatal dan perih ditambah rasa mulas yang membuat saya bolak-balik kamar mandi meski mulas tersebut hanyalah mulas palsu efek dari gatalnya miss V.
   Atas saran dari ibu saya dan googling, beberapa hal yang saya lakukan untuk mengobati sakit yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya tapi amat sangat mengganggu ini, adalah:

1. Kompres bagian bawah perut dengan air hangat



    Mengompres perut efektif untuk menghilangkan rasa mulas dan pegal seperti ingin buang air kecil. Cukup ambil air hangat, masukan ke dalam botol, dan letakkan botol tersebut di bagian bawah perut. Jika air terasa terlalu panas, tutup botol tersebut dengan kain lalu letakan kembali dibawah perut.
    mengompres dengan menggunakan kain basah yang dicelupkan ke air hangat juga tidak masalah. hanya saja menurut saya, jika dengan cara seperti ini efek hangatnya cepat hilang. Jadi, saya lebih memilih cara yang pertama. Botol yang saya gunakan pun botol kaca bekas sirup karena akan menahan suhu panas cukup lama. Atau, akan jadi lebih baik jika Anda memiliki alat kompres seperti di gambar.

2. Minum Air Soda


    Anda bisa mendapatkan air soda tersebut di warung-warung, harganya berkisar antara Rp. 5.000-Rp. 5.500/botol. Biasanya, saya mencampurkan air soda tersebut dengan susu karena soda tersebut tidak enak jika diminum tanpa campuran apapun. Seperti terlihat pada gambar, saya menggunakan susu raos sebagai campuran. Ingat kan susu raos? minuman susu legendaris asal Indonesia. Anda bisa mencampurkan apapun yang anda suka sesuai selera. Satu botol soda saya minum untuk dua kali konsumsi. Jadi, saat pagi saya meminumnya saya hanya minum setengahnya dan setengahnya lagi untuk sore atau malam. Efeknya, bisa mengurangi rasa sakit saat buang air kecil (BAK).

3. Membersihkan miss V dengan Albothyl concentrate


    Maaf sebelumnya, disini saya tidak mengiklankan suatu produk, saya sedang berbagi tips. Selain ampuh sebagai obat sariawan. Albothyl mampu mengatasi infeksi (bakteri, jamur) pada miss V. Saya menggunakan produk ini untuk menghilangkan gatal-gatal pada miss V. Caranya:
- Bersihkan miss V terlebih dahulu dengan Albothyl yang sudah diteteskan ke dalam seperempat gayung (200ml), cukup 10-15 tetes.
- Oleskan Albothyl pada daerah miss V yang gatal dengan cara meneteskan Albothyl pada cotton bud dan tekan pada bagian miss V yang terinfeksi selama setengah menit.
    Cara ini sangat perih tapi sangat manjur.

4. Banyak minum air putih


    Memang sudah seharusnya,baik dalam keadaan sehat maupun sakit, seseorang harus minum air putih minimal 8 gelas sehari. Banyak manfaat yang dirasakan dengan meminum banyak air putih. Tidak hanya untuk kesehatan tapi untuk kecantikan kulit juga. Dalam hal ini, minum banyak air putih dapat melancarkan BAK.

5. Tidak Memakai Celana Ketat


    Saat merasakan sakit pada bagian miss V lebih baik jangan menggunakan celana yang ketat, karena akan memberikan tekanan pada bagian perut dan miss V sendiri sehingga semakin terasa sakit dan tidak nyaman. Lebih baik menggunakan rok (yang tentunya tidak ketat) karena akan membuat anda lebih nyaman.

6. Obat


    Jika menurut anda cara-cara diatas tidak efektif, tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri pada dokter. Selain melakukan cara-cara di atas, saya pun mengonsumsi obat-obatan untuk mempercepat proses penyembuhan. 
Sekian. Semoga Bermanfaat.

Note: Sebagian gambar diambil dari Google.

No comments:

Post a Comment