Thursday, April 6, 2023

Andum Laku



Orang itu terdiam, matanya menatap pada satu titik dengan tatapan yang sulit untuk dijelaskan.

Pikirannya berkecamuk, memori selama 4 tahun terakhir berkelebatan diotaknya tak tahu aturan. Waktu yang tidak lama namun tidak juga bisa disebut singkat.

Ditengah keterdiamannya, ramai seolah jadi sunyi. Sunyi jadi sekat. Sekat antara jiwanya dan dunia luar.

Ia pun tersadar, bahwa tak ada yang disesali.

Hanya saja ia paham, masa depan yang baru menantinya di depan sana. Meski ia belum tahu kemana arus takdir akan membawanya?

Wednesday, April 5, 2023

Hidangkan Nasi Sehat dengan Sekai Rice Cooker Low Sugar

             “Belum makan kalau belum makan nasi”, Kita pasti sudah sering mendengar kalimat itu. Selain sebagai candaan, dari kalimat tersebut bisa disimpulkan betapa pentingnya peran nasi bagi masyarakat Indonesia. Beras atau nasi memang merupakan makanan pokok utama yang dikonsumsi setiap hari.

Sayangnya, meski membuat kenyang namun terlalu banyak mengonsumsi nasi putih juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dan kalori yang terkandung dalam nasi, sehingga bisa mengakibatkan kenaikan berat badan dan menjadi salah satu pemicu diabetes.

Banyak masyarakat belum mengetahui bahwa mengonsumsi nasi yang masih hangat lebih beresiko karena nasi hangat mengandung kadar gula lebih tinggi daripada nasi yang sudah dingin. Patut disayangkan karena mengonsumi nasi yang hangat lebih nikmat dibandingkan nasi yang sudah dingin. Sebagai seseorang yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat penyakit diabetes, pastinya ingin memberikan yang terbaik kepada keluarga agar bisa tetap menikmati nasi tanpa khawatir naiknya gula darah.

Lalu bagaimana solusinya supaya kita dapat menikmati nasi putih hangat tanpa takut akan kandungan gulanya yang tinggi?

Di era yang semakin canggih ini, banyak teknologi yang dibuat untuk membantu meringankan pekerjaan manusia dengan resiko yang minim. Termasuk semakin majunya teknologi pada alat masak. Salah satunya adalah Sekai  Rice Cooker Low Sugar. Sekai Rice Cooker adalah rice cooker digital dengan kemampuan untuk menurunkan kadar gula hingga 50%. Selain mampu menurunkan kadar gula, Rice cooker ini juga mampu menurunkan kadar kalori.

Ada 2 tipe dari Sekai digital Rice cooker low sugar, yaitu:

1.  Sekai Rice cooker CMW 522

         

2.  Sekai Rice cooker CMW 720 LS

                              

Secara garis besar, kedua produk tersebut memiliki spesifikasi dan fitur yang sama.

Spesifikasi produk:

      1. Voltase : 220 V/50 Hz

      2. Daya Listrik : 500 watt

Fitur produk:

1.     Auto heating system

Fitur ini menjaga suhu nasi agar tetap panas secara otomatis, sehingga nasi tahan hingga 24 jam. Secara singkat, fitur ini adalah fitur anti basi.

2.     Anti lengket

3.     Anti gores

4.     Stainless steel steamer

5.     Thermostat dan thermofuse

Fitur ini berfungsi untuk menjaga rice cooker dari suhu berlebih agar tidak terjadi konsleting listrik.

6.     Easy touch screen untuk Sekai Rice Cooker CMW 720 LS

Yang membedakan kedua produk ini hanyalah model dan kapasitas nasi yang bisa dimasak. Rice Cooker CMW 522 memiliki kapasitas 2 Liter beras atau 5 Liter jika sudah menjadi nasi, sedangkan tipe CMW 722 LS kepasitasnya hanya 1 Liter beras atau 3 Liter jika sudah menjadi nasi. Sekai Rice cooker tidak hanya bisa untuk menanak nasi, namun bisa juga digunakan untuk mengukus, memasak bubur, membuat kue, sup, juga menghangatkan makanan.

Nasi yang dimasak dengan Sekai Digital Rice Cooker Low Sugar selain lebih sehat dikonsumsi, juga cocok bagi orang yang sedang atau ingin diet sebab tidak hanya rendah gula nasinya pun anti gemuk karena rendah kalori. Dibalik kecanggihannya untuk menurunkan kadar gula dan kalori, Sekai Digital Rice Cooker Low Sugar memiliki design yang simple namun elegant tentunya dengan berbagai pilihan warna-warna yang cantik.

Sekai Rice Cooker CMW 522


Sekai Rice Cooker CMW 720 LS


Pembelian bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk offline, cukup datangi toko elektronik yang menjual produk-produk Sekai, dan untuk pembelian secara online  bisa di akses melalui:

a.     Sekaihome.co.id, https://sekaihome.co.id

b.    Belanja Online, https://lynk.id/sekaihome

c.    Sekai Official Instagram, https://www.instagram.com/sekaihome_id/

    Harganya lumayan, namun pihak Sekai memberikan potongan harga sehingga Rice cooker ini bisa dibeli dengan harga sekitar 400ribu lebih. Harga yang terjangkau untuk sebuah alat masak yang baik untuk kesehatan. Selain dilengkapi dengan garansi, Semua produk Sekai sudah memenuhi standar SNI, sehingga sudah terjamin kualitasnya dan aman digunakan. Sekai pilihanku dan keluarga.