Sunday, August 14, 2016

REVIEW: La Zeta skin care

   Ada banyak jenis krim yang menawarkan janji-janji manis untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, baik krim yang sudah terdaftar di BPOM maupun tidak. banyaknya krim tersebut tentu membuat bingung para konsumen terutama kaum hawa untuk memilih krim yang benar-benar baik. sudah bukan rahasia umum lagi yah kalau banyak krim yang mengandung merkuri dan dijual bebas dipasaran. teman-teman, pasti pernah membaca di media sosial krim apa saja yang dilarang dan berbahaya. Sebagai konsumen yang cerdas kita tentu perlu hati-hati dalam memilih krim perawatan wajah.

   Sebagai perempuan yang tentunya ingin memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan cantik. Jujur saja awalnya saya juga bingung untuk memilih krim yang benar-benar bisa membersihkan muka saya. Maklum, saat saya mengandung anak pertama saya jerawat bermunculan gak berhenti-henti, orang bilang sih itu efek hormon karena lagi hamil dan mereka bilang nanti kalau sudah lahiran juga hilang. Ternyata, setelah saya lahiran jerawat memang tidak terlalu sering muncul, tapi banyak meninggalkan flek hitam dan bekas jerawat, hal ini membuat muka saya sangat kusam dan sukses membuat saya sangat minder.

   Saya mencoba beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat saya, mulai dari yang alami sampai pakai krim yang dijual di toko kosmetik (ada iklannya ko di TV, tapi saya gak mau sebut). Cara-cara yang saya pakai ternyata tidak terlalu efektif sampai akhirnya saya malas sendiri dan membiarkan muka saya penuh bekas jerawat. 

   Sampai akhirnya saya menemukan satu krim yang dijual oleh mantan rekan kerja saya yang ternyata dia juga adik kelas saya waktu SMA, La Zeta skin care namanya. Awalnya saya juga agak ragu, tapi saya kabita (haha) lihat testimoni-testimoni di facebook beliau. Kira-kira satu minggu pemakaian La zeta, saya main ke rumah ibu saya, ibu saya bilang "teh, mukanya bersih sekarang" (Ini beneran ibu saya yang bilang begitu). Sumringah dong saya dibilang begitu.. ^_^

   Sekilas mengenai La Zeta ya gaeess...
La Zeta ini krim asli produk Indonesia. Ada berbagai paket yang ditawarkan yaitu paket glowing dan paket acne. paket glowing dan acne nya pun beragam seperti glowing pemula, glowing fast, acne white, acne NCA dan sebagainya (gak hapal saya, heheu). Selain paket untuk wajah ada juga paket untuk perawatan bibir dan tubuh. Wow, banyak banget kan. Maka dari itu, sebelum membeli krim ini, kita harus berkonsultasi dulu sama yang jual. Tenang aja ko, reseller produk ini sudah dilatih dan dididik, untuk menyarankan paket perawatan yang sesuai dengan kondisi masalah wajah calon konsumennya. Intinya, ketika konsultasi blak-blakan aja masalah kulit wajah kita apa, kalau perlu kirim deh foto muka kita biar yang jual benar-benar tau.

   Pemakaian produk ini tidak membuat kulit memerah apalagi mengelupas. Paket yang saya pakai pun aman untuk ibu menyusui karena kebetulan saya sedang menyusui anak pertama saya. Produk ini memiliki paket baik untuk ibu hamil dan menyusui maupun tidak. Oleh karena itu, ketika teman-teman akan membeli produk ini, saat berkonsultasi ceritakanlah kondisi teman-teman apakah sedang hamil atau menyusui atau tidak. Tapi tidak usah ceritakan kondisi keuangan atau hubungan dengan suami karena itu namanya curhat bukan konsultasi, hahaha...

   Saya sendiri memakai paket Acne White, tentunya atas hasil konsultasi sama resellernya yah. alhamdulillah, bekas jerawat di wajah saya mulai memudar, wajah pun gak kusam dan cerah.


    Foto diatas adalah foto paket Acne White dari La Zeta, kebetulan saya baru beli jadi masih utuh isinya karena belum dibuka, ini adalah pembelian saya yang ketiga kalinya.

   Sebagai bukti, saya sertakan foto saya. Foto 1 adalah foto setelah memakai produk La Zeta. Foto 2, adalah foto sebelum memakai produk La Zeta. foto ini asli tanpa editan, saya memilih kedua foto ini karena settingnya sama-sama diluar ruangan dan sama-sama diambil disiang hari.



    Ini saya gak jualan lho, dan gak disuruh juga sama yang jual. Saya hanya ingin berbagi pengalaman bagi teman-teman yang sedang bingung untuk memilih paket perawatan wajah. 

   Naaah... bagi teman-teman yang muslim, apapun merk krim perawatan teman-teman, sebelum memakai krim malam jangan lupa wudhu yah. Itu kan sunnah dari Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW, sunnah untuk berwudhu sebelum tidur. Jangan cuma ingin wajah bercahaya di dunia ya gaeess, di akherat nanti wajah kita juga harus bercahaya, salah satu caranya dengan menjaga wudhu.

Terima kasih, semoga bermanfaat..


51 comments:

  1. mantappp... perubahan poto 1 dan 2 terlihat jelas.. :)

    ReplyDelete
  2. Thank you udah langganan di Gallery Lazeta Karawang Mamah AL 😘

    ReplyDelete
  3. q malah g cocok pake lazeta,pake r2 udah 2bln lbh malah muncul jerawat kecil",n lw mlm pke serum bener" perih bgt,padahal baru pake serum blum pke cream mlm'y,jdi q mutusin stop pke lazeta.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak. saya 5 tahun pake natasha. jerawt parah sy hilang tp gitu ga glowing. iseng deh coba lazeta. eh muka saya malah jerawatan parah dan merah2. padahal sy pake acne NCA. kalo mnum obat kapsulnya jg. yg ada pusing dan hmpir pingsan..

      Delete
    2. waah, klo gitu lebih baik dihentikan mba. dan lanjut pake natasha lagi yg udah kebukti cocok. cocok-cocokan sih yah kalo soal kosmetik sama kaya jodoh, hehe.. tapi saya baru tau lho mba lazeta ada kapsulnya, soalnya setiap ngeliat postingan tmn yg jual lazeta, gk pernah dia upload soal kapsul, padahal dia reseller resmi...

      Delete
    3. wah setau saya gak ada tu kapsulnya,,
      apa saya yg memang gk tau ya kalau lazeta ada kapsul?

      Delete
  4. namanya kosmetik pasti cocok-cocokan sih mba. Alhamdulillahnya saya sama teman-teman saya cocok pake lazeta. semoga nemuin yang cocok y mba :)

    ReplyDelete
  5. Mau tanya dong mba,,waktu mba awal mula pakai lazeta,, konsultasinya lewat chat d medsos apa datang langsung ke galerynya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya lewat chat mba, blak-blakan aja soal kondisi kulit muka...

      Delete
    2. Kalau konsultasinya berbayar atau tidak yah?

      Delete
    3. Kalau konsultasinya berbayar atau tidak yah?

      Delete
    4. enggak mba.. karena konsultasi biasa aja sama reseller bukan sama dokter..

      Delete
  6. Aku mau nanya dong.. lazeta bkin ktergantungan ato gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau sih, saya pernah telat beli beberapa minggu setelah lazeta saya habis. tapi biasa aja sih.. agak kusem emang iya karena gk pake sunblocknya. tapi selebihnya fine-fine aja...

      Delete
    2. Hii kak. Mau tanya. Itu perubahan foto 1 & 2 jarak brapa bulan ya .mksh

      Delete
  7. Aku cucokk pake lazeta . Padahal cm pake night cream pemula aja. Mantap. Pas habis blm sempet beli. Muka aamaan cm kusem dikit . Namany juga kulit pasti hutuh perwatan scr kontinyu. Seperti tubuh kita butuh makan dll. Klo g makan lapar mati donk hehehe..

    ReplyDelete
  8. Aku cucokk pake lazeta . Padahal cm pake night cream pemula aja. Mantap. Pas habis blm sempet beli. Muka aamaan cm kusem dikit . Namany juga kulit pasti hutuh perwatan scr kontinyu. Seperti tubuh kita butuh makan dll. Klo g makan lapar mati donk hehehe..

    ReplyDelete
  9. Teh mau nanya itu kalo udh gapake lagi ketergantungan ga?

    ReplyDelete
  10. aku gak cocok pakai lazeta, dulu sekitar 6 bln yg lalu saya pakai lazeta paket glowingfast. pemakaian 2 bln bagus banget glowing fresh. tapi, lama kelamaan malah nambahkomedo banyak bgt. faciallah saya di salon. soalnya kata temen saya facial di lazeta sakit gitu. dan pas dikantor aku liat mukanya emg beneran jadi bengkak merah2 gt.
    harga paketnya lumayan mahal sekitar 850an klo gak salah.
    pas beres facial wajahku kembali bersih tapi seiring berjalannya waktu kulitku makin tipis. putih sih putih tapi belang sama kulit leher.
    selama pemakaian 4bln akhirnya aku berhenti pakai lazeta, dan jerawat mulai muncul sakit bgt mukanya huhu udah gitu kayak tukang minyak mukaku licin banget saking berminyaknya tissuepun kayak abis lap gorengan.
    setelah berhenti pakai lazeta selama seminggu aku gak pakai apa2 buat menetralkan wajahku dulu. lalu aku nyoba searching buat penghilang jerawatku.
    akhirnya aku pake masker kentang. selama 2bln ini aku gak pake skincare apapun.
    alhamdulillah sedikit demi sedikit flek dan jerawat hilang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal baru mau coba, jadi rada takut mba. Kalo aku sih dari dulu setia sama garnier. Lumayan bersih sih, tapi pengen lebih bersih dan glowing sama pengen ngecilin pori2. Tapi sekarang bingung pake apa, liat review2 skincare dari klinik2 kok ada juga yang bikin serem ya

      Delete
    2. Aku juga baru mau coba pakai.. baca testimoninya yang ga ccok kok jadi ragu ya..

      Delete
  11. Adakah disini yg pakai callista skin care??bagus mana ya callista sama lazeta?bingung ni..baru nyoba lazeta sih tapi harga nya makin naik selangit ni..kira2 bagus ngga callista?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya make lazeta mba. Yg juvenile, soalnya itu yg masuk kantong mahasiswa. Hehe. Pemakaian pertama, akhir Oktober kalo ga salah, saya beli yg juvenile acne. Pertengahan Januari saya order juvenile glowing. Alhamdulillah cocok2 aja mba. Kalo callista blm pernah dengar

      Delete
    2. Callista skin care mbak..ada kliniknya di bogor..wah jd bingung ni

      Delete
  12. Aku nyoba pertama kali pakai lazeta juvenile glowing (setelah konsul sama resellnya)
    Pas pake cream malam terasa gatal, lama" ko panas dan kerasa bengkak.. Pas ngaca trnyata bentol" besarrr bgt.. tambah gatel dan tambah besar bentol"nya.. Langsung aja aku cuci.. Heuu
    Apa itu tandanya ga cocok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake detoxnya dlu gak? Ikuti cara pemakaiannya biasanya ada di brosur atau tanya resellernya cara pakai juvenille. Trus dimuka ada jerawat gak tuh? Soalnya setau saya klo pake yg glowing itu hrs free dr jerawat dlu ya.

      Delete
    2. Iya, sebelum pakai cream sejenis itu, mba harus pake cream shooting untuk mendetox kulit, namanya shooting cream. Beli lazeta atau md glowing konsul dulu mba, biar gak salah langkah.. 😊

      Delete
    3. klu kyk gtu b'arti alergi kak, itu sma kyk aku pas pake rangkain cream acne dari dr. kukuh 😥😥

      Delete
  13. Aq jg pengguna baru lazeta, paket r2 selama pake sih emang kerasa lembut bersih beruntus ilang, tp ada fase kering jg sempet takut tp tetep lanjut pake alhamdulillah kulit kering ilang sndiri, skrg lg keabisan udah sminggu blm psan lg, kulit mulai jerawat kecil berisi gitu hmmm. Aq smpat bc2 femaledaily kok review lazeta bnyak yg gak enak ya??? Makanya ni blm beli lg, tp kayaknya emang cocok2an ya. Buat yg baru mau cb itu jgn lupa beli detoxnya dlu katanya sih buat netralisir dr kosmetik sblumnya. Buat yg udah review thanks reviewnya mudah2an emang lazeta bukan cream gajebo ya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak wkt awal pemakaian pket R2 msih pke shooting cream reaksi.y kyak gmna? Soal.y ak bru pke pket R2 & reaksinya agak gatel, trus jrawat brtambah, it trmasuk proses pugring atau bkn yah?

      Delete
  14. baru mau coba pake lazeta, cm masih rada takut katanya ada pengelupasan, palingan skrg kalo malem pake kangen water g pk apa apa lagi.
    dibantu dong efek apa aja kalo pake lazeta.
    trims

    ReplyDelete
  15. Aku lagi pakai lazeta alhamdulillah aman aman ajaa sissy , aku pakai paket acne NCA + AHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak pas pake aha sama nca sempat purging gak?

      Delete
    2. Kak pas pake aha sama nca sempat purging gak?

      Delete
    3. Kak pas pake aha sama nca sempat purging gak?

      Delete
    4. Mba.. maf mau nnya, pas pertma pake produk lazeta (<D glowing) yg ACNE NCA itu ada reaksi apa di wjah mba?

      Delete
  16. Mba.. Pas proses pake 1 paket acne white,, wajah nya lgsg cerah atau kusam2 dulu kak??

    ReplyDelete
  17. Saya baru pake acne white, saya ke kliniknya lgsg yg di jalan Aceh, disarankan peeling juga.
    Saya peeling, pas abis peeling emg merah-merah tp cuma bbrp jam, tp banyak komen positif dr temen2 saya di kantor wajah jd cerah 😃

    ReplyDelete
  18. Pake Lazeta paket nca udah mau satu tahunan, emang sih cocok tapi setiap kali berhenti pasti jerawatnya muncul lagi dan pas saya berhenti total. Jerawatnya parah banget, sampai trauma lihay muka sendiri dan nggak pede. Saya pikir produk ini ketergantungan, kalau berhenti mala jerawatnya tambah parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama say aq juga pake mdglowing kurang lebih 3thn tapi kalau ga pake selama 3hari aja udah muncul bruntusan seperti komedo dan jerawat bnyak ya mau ga mau sampai sekarang diterusin pake mdglowing, sebenarnya PGN bgt berhenti pake mdglowing cuma belum tau harus pake skincare apa agar tidak ketergantungan

      Delete
    2. Pake jafra aja mba yang alami dan bisa mengatasi jerawat tanpa ketergantungan

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  19. Shooting creamnya itu dipake berapa hari ya?

    ReplyDelete
  20. kak krimnya kakak tarok julkas atau ditmpat biasa aja ???

    ReplyDelete
  21. Maaf k2 mau tnyA,klo ibu hamil pke cream juvenile glowing boleh gak ya. Soal ny sblum hamil saya pke juvenile. Dan skrg saya sedang hamil. Apkah msi bisa diteruskan... Trimakasih

    ReplyDelete
  22. Maaf k2 mau tnyA,klo ibu hamil pke cream juvenile glowing boleh gak ya. Soal ny sblum hamil saya pke juvenile. Dan skrg saya sedang hamil. Apkah msi bisa diteruskan... Trimakasih

    ReplyDelete